Skip to main content

Penyebab Mobil Brebet

Hallo selamat datang di blog "bengkel injeksi". Segala permasalahan mobil injeksi akan kami bahas di sini.
Kali ini kita akan membahas penyebab mobil brebet. Sering kita dapati pemilik mobil mengeluhkan mobil mereka brebet atau tidak bertenaga, nah di blog kali ini kita akan jelaskan penyebab mobil brebet dan bagaimana cara mengatasinya. Langsung saja ke pokok pembahasan.

Penyebab mobil brebet
1. Suplay Bbm Kurang Lancar
Suplay bbm yang terhambat menyebabkan kendaraan tersendat-sendat karena proses pembakaran di dalam kendaraan terhambat dan tidak sesuai dengan kebutuhkan mesin.

2. Terdapat kerak di sensor dan trotel body
Khusus untuk mobil yang sudah menggunakan sistem injeksi, kerak atau kotoran dapat berpengaruh terhadap kerja mesin. Karena sensor yang mengatur jumlah bahan bakar dan udara yang masuk ke mesin. Jika sensor terhambat oleh kotoran maka kerja sensor juga terhambat.

3. Busi kotor
Busi berfungsi membakar bahan bakar yang masuk ke mesin dan memberikan tenaga mesin.
Busi yang kotor tidak bisa membakar bahan bakar dengan sempurna dan menjadikan tenaga untuk mesin berkurang.
Busi yang tidak layak :
▪Busi yang elektrodanya sudah habis / aus karena proses kerja yang sudah lama.
▪Busi dengan warna hitam di kepala busi.


Cara mengatasi mobil brebet
1. Melancarkan suplay bbm
Bersihan filter bensin untuk melancarkan konsumsi bahan bakar. Caranya membersihkan, lepas filter bensin kemudian pukul secara perlahan filter nanti kotoran akan terbuang bersama bensin yang ada di dalam filter. Filter bensin yang sudah tidak bisa di bersihkan lebih baik ganti filter bensin dengan yang baru.

Khusus mobil buatan jepang yang menggunakan sistem injeksi suplay bbm tidak lancar karena pompa bensin yang lemah. Mobil injeksi buatan jepang posisi filter bensin bersama dengan pompa bensin, dan posisinya berada di dalam tangki bensin. Untuk mengetahui apakah pompa bensin masih layak atau tidak diperlukan pengetesan. Pengetesan pompa bensin mobil injeksi dengan mengukur tekananya. Cara mengukur tekanannya menggunakan alat khusus cek tekanan.


2. Membersihkan kerak di sensor
Bersihkan trotel body dan sensor seperti sensor isc, O.2, ckp , cmp sensor tersebut mempengaruhi kerja mesin.
Buat pengetahuan tambahan
▪ trotel body adalah tempat untuk mengatur jumlah udara yg masuk ke ruang bakar dan memberikan sinyal berapa jumlah bahan bakar yang akan di butuhkan mesin.
▪ sensor ISC ( idel sped control ) adalah sensor untuk mengatur putaran / stasioner mesin saat kondisi idel.
▪ sensor O2 adalah sensor untuk mengatur / mengukur jumlah emisi bahan bakar
▪ sensor CMP adalah sensor untuk mengatur pengapian / busi
▪ sensor CKP adakah sensor untuk memberikan sinyal ke injektor untuk mengatur timing waktu bahan bakar yang akan keluar.


3. Busi
Periksa kerenggangan busi. Stel dengan menggunakan feeler gauge dengan ukuran 0.7-0.9. Bersihkan elektroda busi bisa menggukan amplas kertas yang kasar dengan cara di selipkan di elektroda busi.
Jika di rasa busi sudah tidak layak lebih baik ganti dengan yang baru.

Bila di rasa ragu untuk melakukan pengecekan sendiri.
Bisa hubungi kami bengkel mobil gilang purworejo, melayani panggilan 24 jam area purworejo dan sekitarnya. Hubungi bengkel kami di
▪0813-9290-1127 telfon / sms / wa
▪0896-0604-8276 telfon / sms / WA
RESERVASI di 0896-7451-7555 telfon / sms / WA

Begitulah penyebab mobil brebet dan cara mengatasinya menurut bengkel mobil gilang purworejo. Semoga bermanfaat dan semoga dapat dimengerti dengan mudah.
Bila ada salah kata dalam penulisan atau penjelasan yang kurang tepat kami minta maaf. Manusia tidak luput dari kesalahan😊.
Terimakasih sudah berkunjung sampai ketemu di blog selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

CDI VS PLATINA

CDI VS PLATINA Hallo ketemu lagi dengan blog yang sederhana ini adalah blog pertama kami tentang review kelebihan dan kekurangan spare part mobil nih. Ikuti terus yuk.. Sistem pengapian platina atau sistem pengapian CDI, mana yang lebih baik ?? Sejalan dengan kemajuan teknologi otomotif sistem pengapian pada kendaraan roda 4 pun sudah mengalami perubahan mulai dari sistem pengapian platina ke sistem pengapian CDI. Namun masih banyak orang yang bingung tentang mana yang lebih baik sistem pengapian platina atau sistem pengapian CDI. Kali ini kita akan bahas tentang kelebihan dan kekurangan sistem pengapian platina dan sitem pengapian CDI. Banyak yang bilang bahwa sistem pengapian CDI lebih unggul, tetapi tidak sedikit juga yang bilang bahwa sistem platina lebih bertenaga. Langsung kita simak yuk apa saja kelebihan dan kekurangannya... CDI(Capasitor Discharge Igniition)  CDI berfungsi sebagai pembagi dan pembangkit arus sebelum di teruskan oleh coil pengapian. Beriku...

bengkel mobil panggilan

 ini merupakan bengkel mobil yang melayani panggilan 24 jam. kalau mobil anda tiba tiba macet di jalan dan tidak tau bengkel di daerah kutoarjo , atau purworejo andq bisa menghubungi kami di nomor ini • 0896-0604-8276 TLP / WA • 0813-9290-1127 TLP / WA Di tempat manapun anda mengalami mobil mogok kami bisa membantu anda. dengan mekanik yang telah berpengalamqn kami dapat mengatasi mobil anda.  terimakqsih telah berkunjung ke artikel kami

BENGKEL 24 JAM PURWOREJO

 kami adalah bengkel mobil 24 jam di purworejo. jika anda membutuhkan layanan bengkel 24 jam atau layanan panggilan anda bisa menghungi kami saja. kami akan membantu anda 24 jam.  kontak kami  • 081392901127 tlp / wa • 089606048276 tlp / wa kami memberikan layanan sebagai berikut 1. panggilan 24 jam 2. jumper aki 3. servis mobil panggilan 4. servis mobil di rumah 5. ganti kampas rem 6. ganti kampas kopling 7. servis lampu lampu 8. servis kelistrikan 9. mobil mogok di jalan 10. mobil tiba tiba mati  11. perbaikan dinamo start 12. perbaikan dinamo alternator 13. detek cqngkul 14. cass aki 15. dan masih banyak yang laiinya silahkan anda menelpon kami saja jika anda memburuhkan layanan kami. kami akan siap membantu anda 24 jam