Skip to main content

Kelebihan dan Kekurangan Gran Max PU

Hallo ketemu lagi dengan blog yang sederhana ini adalah blog keempat tentang review kelebihan dan kekurangan sebuah brand kendaraan.
Ikuti terus yuk..



Gran max adalah mobil dari pabrikan daihatsu yang di produksi sejak tahun 2007.
Gran max sendiri dibuat dengan dua pilihan yaitu gran max PU (pick up) dan gran max mini bus. Kedua pilihan tersebut terdiri dari dua type mesin yaitu 1300 cc dan 1500 cc.
Sehingga mobil gran max ini memberikan tenaga mesin yang sangat berguna bagi anda yang menginginkan mobil gran max.


Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas kelebihan dan kekurangan dari salah satu keluaran gran max yaitu daihatsu gran max PU (pick up).



BACA JUGA : Kelebihan dam kekurangan mobil manual VS mobil matic



Sedangkan untuk anda yang sekiranya tertarik dan menginginkan mobil gran max PU, ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan anda. Supaya mengetahui terlebih dahulu tentang kelebihan dan kekurangan daihatau gran max PU.
Berikut akan kami jelaskan kelebihan dan kekurangan gran max PU.


Kelebihan GRAN MAX PU

1. Tenaga Mesin 
Kelebihan yang paling pertama adalah gran max PU mampu memberikan tenaga yang maximum. Dimana mobil gran max PU dengan type mesin 1300 cc mampu memberikan tenaga hingga 88 hp dan torsi maximumya 11,7 kg.m. Sedangkan untuk versi mesin 1500 cc mampu memberikan tenaga maximum hingga 97 hp dan torsi maximumnya 13.7 kg.m. Yang akan membuat kemudahan bagi anda saat membawa muatan serta dengan tenaga mesin yang besar. Sehingga mampu melewati jalan yang curam meski membawa beban yang cukup berat.

2. Bahan Bakar Irit
Selain mesin kelebihan gran max PU selanjutnya adalah konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Membuat mobil gran max PU memiliki keunggulam yang lebih. Meskipun gran max PU memiliki tenaga yang bagus tapi masih mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang cukup irit. Karena mesin gran max PU sudah menggunakan sistem full injeksi. Sehingga mobil gran max PU mampu menghemat efisiensi bahan bakar dengan maksimal.

3. Ukuran Bak Luas
Keunggulan gan max PU yang lainnya adalah ukuran bak yang luas yaitu dengn panjang sekitar 2350 mm dan lebar 1585. Membuat mobil gran max PU mampu mengangkut lebih banyak barang. Jika di bandingkan dengan mobil PU dari daihatsu generasi sebelumnya gran max PU merupakan mobil dengan varian bak yang cukyp luas. Yang mempermudah untuk mengangkut barang.

4. Sistem Rem
Kelebihan gran max PU selanjutnya adalah sistem rem. Dimana untuk rem depan sudah di lengkapi dengan rem cakram yang akan membuat proses pengereman mobil gran max PU lebih mudah. Meskipun saat membawa beban yang cukup berat mobil gran max PU masih mampu mengerem dengan maksimal.


Kelemahan GRAN MAX PU

1. Desain Exsterior & Interior
Kelemahan daihatsu gran max PU yang pertama adalah desain exsterior yang biasa-biasa saja. Membuat mobil gran max PU tampak kurang elegan jika di bandingkan dengan mobil pick up lainnya. Desain interiornya juga masih kurang. Bisa di bilang biasa-biasa saja. Bahkan mobil gran max PU masih belum mencanangkan double din untuk interiornya. Sehingga membuat pengendaranya akan merasa kurang nyaman.

2. Fitur Keselamatan 
Kelemahan gran max PU yang kedua adalah fitur keselamatan mobil gran max PU masih kurang. Karena mobil gran max PU masih belum menggunakan sift belt automatic. Sehingga membuat si pengendara kurang safety saat melakukan pengereman mendadak.

3. Harga Beli Masih Terlalu Mahal
Kelemahan mobil gran max PU yang ketiga adalah terdapat pada harga baru mobil gran max PU yang ter Keselamatan
Kelemahan gran max PU yang kedua adalah fitur keselamatan mobil gran max PU masih kurang. Karena mobil gran max PU masih belum menggunakan sift belt automatic. Sehingga membuat si pengendara kurang safety saat melakukan pengereman mendadak.

3. Harga Beli Masih Terlalu Mahal
Kelemahan mobil gran max PU yang ketiga adalah terdapat pada harga baru mobil gran max PU yang terlalu mahal. Sehingga untuk kalangan menengah ke bawah masih harus berfikir dua kali jika ingin membeli mobil gran max pu ini.

4. Harga Jual Menurun Drastis
Kelemahan mobil gran max PU yang keempat adalah terdapat pada harga jual yang menurun. Sehingga mobil gran max PU jarang peminatnya. Karena ketika ingin menjual kembali peminat dari mobil gran max PU cukup jarang jika di bandingkan dengn mobil PU merk lainnya.



Kami juga menyediakan jasa bengkel mobil yang melayani servis ringan hingga berat serta memberikan layanan tambahan panggilan 24jam area purworejo dan sekitarnya.
Hubungi bengkel kami di
▪0813-9290-1127 telfon / sms / WA
▪0896-0604-8276 telfon / sms / WA
RESERVASI di 0896-7451-7555 telfon / sms / WA





Itulah penjelasan dari kami mengenai kelebihan dan kekurangan mobil gran max PU.
Semoga bermanfaat bagi anda. Apabila terdapat kesalahan baik tulisan maupun penjelasan kami mohon maaf.
Kritik dan saran sangat kami butuhkan. Silahkan tulis di kolom komentar.
Agar kedepannya kami bisa jauh lebih baik lagi.
Terimakasih sudah membaca blog kami.
Semoga dapat membantu.
Salam pecinta otomotif dan sampai jumpa.

Comments

Popular posts from this blog

CDI VS PLATINA

CDI VS PLATINA Hallo ketemu lagi dengan blog yang sederhana ini adalah blog pertama kami tentang review kelebihan dan kekurangan spare part mobil nih. Ikuti terus yuk.. Sistem pengapian platina atau sistem pengapian CDI, mana yang lebih baik ?? Sejalan dengan kemajuan teknologi otomotif sistem pengapian pada kendaraan roda 4 pun sudah mengalami perubahan mulai dari sistem pengapian platina ke sistem pengapian CDI. Namun masih banyak orang yang bingung tentang mana yang lebih baik sistem pengapian platina atau sistem pengapian CDI. Kali ini kita akan bahas tentang kelebihan dan kekurangan sistem pengapian platina dan sitem pengapian CDI. Banyak yang bilang bahwa sistem pengapian CDI lebih unggul, tetapi tidak sedikit juga yang bilang bahwa sistem platina lebih bertenaga. Langsung kita simak yuk apa saja kelebihan dan kekurangannya... CDI(Capasitor Discharge Igniition)  CDI berfungsi sebagai pembagi dan pembangkit arus sebelum di teruskan oleh coil pengapian. Berikut ad

Scan Mobil Injeksi di Purworejo

Semakin maraknya mobil injeksi di Purworejo. Bengkel mobil gilang juga menyediakan jasa SCANNING menggunakan scan XTOOL PS701 dan OBD MATE. Jenis kendaraan yang dapat kami SCAN antara lain : Toyota Daihatsu Suzuki Mitsubishi Datsun Nissan Biaya scan sangat terjangkau kok, untuk tanya-tanya bisa hubungi : CS : 089674517555 MEKANIK: 089606048276 Lokasi bengkel mobil gilang berada di dusun Candi rt02/rw03, desa Candingasinan, kab Purworejo, Jawa Tengah. Kami juga melayani servis panggilan. Apabila anda mengalami troble di jalan kami siap membantu di jam berapapun. ayanan kami antara lain 1. tune up 2. ganti oli 3. gurah mesin 4. scan engine 5. servis alternator 6. servis dinamo start 7. ganti kampas rem 8. ganti kampas kopling 9. servis rem 10. servis kelistrikan 11. servis lampu lampu 12. servis kabel kabel 13. jumper aki 14. diagnosik kerusakan 15. derek cangkul 16. dan masih banyak yang lainnya area layanan panggilan kami antara lain : • Bagelen, Purworejo • Banyuurip, Purworejo • Bay

Akibat TIMING BELT putus !!! hati hati

Hallo bertemu kembali di blog bengkel injeksi kali ini kita akan menjelaskan akibat dari timing belt putus. Sebelumnya kepembahasan utama anda harus tahu penyebab dari timing belt aus atau putus. Langsung saja klik link di bawah ini 👇👇👇👇 PENYEBAB TIMING BELT AUS ATAU PUTUS Selanjutnya kita akan jelaskan akibat dari timing belt putus dan hal apa saja yang perlu diperhatikan. Timing belt putus pasti akan membuat akan kebingungan terlebih bila terjadi saat anda melakukan perjalanan karena mobil akan tiba-tiba mogok dan tidak dapat dihidupkan kembali. Karena ketika timing belt putus otomatis valve akan bengkok karena putaran camshaft akan berhenti disebabkan piston menabrak valve dalam kondisi valva masih terbuka. Ketika valve bengkok meskipun timing belt diganti mobil tidak akan bisa bekerja sempurna. Karena kompresi akan hilang karena keluar dari rongga valve yang bengkok tadi. Hal yang harus diperhatikan ketika timing belt putus : Ketika timing belt putus