Skip to main content

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Katana


Hallo ketemu lagi dengan blog bengkel injeksi, ini adalah blog kedua tentang review kelebihan dan kekurangan sebuah brand kendaraan. Ikuti terus yuk..

Suzuki katana adalah mobil jeep buatan suzuki. Di produksi mulai tahun 1989 hingga 2006, hingga saat ini masih banyak di minati oleh masyarakat indonesia.
Jika melihat dari perkembangan otomotif saat ini suzuki katana tidak lepaas dari permintaan masyarakat. Sehingga suzuki memproduksinya dalam jangka waktu yang panjang.
Keinginan masyarakat akan mobil ini tidak lepas dari kelebihan pada mobil ini yang dinamis dan fleksibel. Dimana mobil suzuki katana yang memiliki desain yang tidak kalah dengan mobil-mobil saat ini.

Tapi setiap mobil pasti juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Berikut kami akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan suzuki katana.


Kelebihan Suzuki Katana

1. Mudah Dimodifikasi
Menurut modifikator mobil jeep tanah air suzuki katana adalah mobil yang mudah untuk dimodifikasi. Dengan tampilannya yang sederhana dan tidak ketinggalan. Mobil suzuki katana memiliki desain yang cukup unik dan memiliki banyak pilihan modifikasi sesuai keinginan si pemiliknya.

2. Hemat Bahan Bakar
Dengan kapasitas mesin 1000 cc 4 silinder tidak heran kalau mobil ini memiliki efisiensi bahan bakar yang hemat. Mobil suzuki katana dalam kondisi normal bisa mencapai 15 km per satu liter untuk luar kota dan 13km per liter untuk perjalanan dalam kota.

3. Spare Part dan Biaya Perawatan Murah 
Sebuah kendaraan pasti akan membutuhkan spare part dan butuh perawatan. Suzuki katana memiliki spare part yang cukup banyak di pasaran. Karena jenis mesin yang mirip dengan kendaraan lain seperti suzuki carry extra , suzuki karimun , suzuki carry 1.0 dan suzuki careta. Membuat suzuki katana memiki spare part yang banyak di jual di pasaran.

4. Tidak Membutuhkan Lahan Parkir Yang Luas
Karena suzuki katana termasuk mobil yang kecil sehingga tidak membutuhkan lahan parkir yang luas dan mudah untuk mencari lahan parkir.

baca juga : kelemahan dan kelebihan mobil manual vs matic


Kekurangan Suzuki Katana 

1. Belum Menggunakan Boster Rem
Kelemahan suzuki katana yang pertama adalah belum menggunakan boster rem. Sehingga membuat mobil ini memiliki jarak pengereman yang sedikit agak panjang jika di bandingkan mobil yang lainnya. Sehingga banyak pemilik mobil suzuki katana yang memodifikasi sistem pengereman dengan memasangkan boster rem untuk menyempurnakan sistem pengeremannya.

2. Suspensi Keras
Suspensi mobil suzuki katana cukup keras, sehingga membuat pengendaranya juga penumpangnya merasa kurang nyaman di dalam mobil. Bila terjadi guncangan akan terasa. Suzuki katana masih menggunakan suspensi jenis per daun sebagai suspensi utamanya. Jenis suspensi ini kurang sempurna ketika meredam gunjangan yang cukup tinggi di dalam mobil.

3. Ruang Kabin Sempit
Ruang kabin mobil suzuki katana cukup sempit jika di bandingkan dengan mobil jeep lainnya. Suzuki katana merupakan mobil yang memiliki ruang kabin yang cukup sempit, apalagi untuk orang yang memiliki badan yang besar pasti akan sangat kesulitan untuk masuk ke mobil ini.

4. Peredaman Suara Pada Kabin Kurang Sempurna
Kurangnya peredaman suara kabin pada mobil suzuki katana. Ini membuat pengendara dan penumpang masih bisa mendengar suara pengendara lain yang berada disekitarnya. Membuat mobil ini kurang nyaman jika di kendarai di jaalan raya.



Kami juga menyediakan jasa bengkel mobil yang melayani servis ringan hingga berat serta memberikan layanan tambahan panggilan 24jam area purworejo dan sekitarnya.
Hubungi bengkel kami di
▪0813-9290-1127 telfon / sms / WA
▪0896-0604-8276 telfon / sms / WA
RESERVASI di 0896-7451-7555 telfon / sms / WA



Itulah penjelasan dari kami mengenai kelebihan dan kekurangan mobil suzuki katana.
Apabila terdapat kesalahan baik tulisan maupun penjelasan.
Kritik dan saran sangat kami butuhkan.
Agar kedepannya kami bisa jauh lebih baik lagi
Terimakasih sudah membaca blog kami semoga dapat membantu.

Salam dari kami

Comments

Popular posts from this blog

CDI VS PLATINA

CDI VS PLATINA Hallo ketemu lagi dengan blog yang sederhana ini adalah blog pertama kami tentang review kelebihan dan kekurangan spare part mobil nih. Ikuti terus yuk.. Sistem pengapian platina atau sistem pengapian CDI, mana yang lebih baik ?? Sejalan dengan kemajuan teknologi otomotif sistem pengapian pada kendaraan roda 4 pun sudah mengalami perubahan mulai dari sistem pengapian platina ke sistem pengapian CDI. Namun masih banyak orang yang bingung tentang mana yang lebih baik sistem pengapian platina atau sistem pengapian CDI. Kali ini kita akan bahas tentang kelebihan dan kekurangan sistem pengapian platina dan sitem pengapian CDI. Banyak yang bilang bahwa sistem pengapian CDI lebih unggul, tetapi tidak sedikit juga yang bilang bahwa sistem platina lebih bertenaga. Langsung kita simak yuk apa saja kelebihan dan kekurangannya... CDI(Capasitor Discharge Igniition)  CDI berfungsi sebagai pembagi dan pembangkit arus sebelum di teruskan oleh coil pengapian. Berikut ad

Scan Mobil Injeksi di Purworejo

Semakin maraknya mobil injeksi di Purworejo. Bengkel mobil gilang juga menyediakan jasa SCANNING menggunakan scan XTOOL PS701 dan OBD MATE. Jenis kendaraan yang dapat kami SCAN antara lain : Toyota Daihatsu Suzuki Mitsubishi Datsun Nissan Biaya scan sangat terjangkau kok, untuk tanya-tanya bisa hubungi : CS : 089674517555 MEKANIK: 089606048276 Lokasi bengkel mobil gilang berada di dusun Candi rt02/rw03, desa Candingasinan, kab Purworejo, Jawa Tengah. Kami juga melayani servis panggilan. Apabila anda mengalami troble di jalan kami siap membantu di jam berapapun. ayanan kami antara lain 1. tune up 2. ganti oli 3. gurah mesin 4. scan engine 5. servis alternator 6. servis dinamo start 7. ganti kampas rem 8. ganti kampas kopling 9. servis rem 10. servis kelistrikan 11. servis lampu lampu 12. servis kabel kabel 13. jumper aki 14. diagnosik kerusakan 15. derek cangkul 16. dan masih banyak yang lainnya area layanan panggilan kami antara lain : • Bagelen, Purworejo • Banyuurip, Purworejo • Bay

Akibat TIMING BELT putus !!! hati hati

Hallo bertemu kembali di blog bengkel injeksi kali ini kita akan menjelaskan akibat dari timing belt putus. Sebelumnya kepembahasan utama anda harus tahu penyebab dari timing belt aus atau putus. Langsung saja klik link di bawah ini 👇👇👇👇 PENYEBAB TIMING BELT AUS ATAU PUTUS Selanjutnya kita akan jelaskan akibat dari timing belt putus dan hal apa saja yang perlu diperhatikan. Timing belt putus pasti akan membuat akan kebingungan terlebih bila terjadi saat anda melakukan perjalanan karena mobil akan tiba-tiba mogok dan tidak dapat dihidupkan kembali. Karena ketika timing belt putus otomatis valve akan bengkok karena putaran camshaft akan berhenti disebabkan piston menabrak valve dalam kondisi valva masih terbuka. Ketika valve bengkok meskipun timing belt diganti mobil tidak akan bisa bekerja sempurna. Karena kompresi akan hilang karena keluar dari rongga valve yang bengkok tadi. Hal yang harus diperhatikan ketika timing belt putus : Ketika timing belt putus